UMAR USMAN BUSINESS SCHOOL https://kampusumarusman.com Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha Wed, 25 Nov 2020 16:25:12 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.5.3 Ketaatan Mengundang Rezeki, Benarkah? https://kampusumarusman.com/2020/11/25/ketaatan-mengundang-rezeki-benarkah/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=ketaatan-mengundang-rezeki-benarkah https://kampusumarusman.com/2020/11/25/ketaatan-mengundang-rezeki-benarkah/#respond Wed, 25 Nov 2020 03:05:26 +0000 https://kampusumarusman.com/?p=7216 […]]]> Time is money, waktu adalah uang, kira-kira itulah istilah yang sering kita dengar. Maka wajar ketika orang berlomba-lomba memaksimalkan waktu yang ada, agar bisa mendapatkan uang. Bekerja keras tak kenal lelah dan pantang menyerah agar pulang membawa uang, sehingga dengan uang ia bisa mendapatkan apapun yg diinginkannya. Tak ayal, ada orang yang menjadikan uang sebagai tujuan akhir dari segala aktifitas yg dilakukan. Karena dengan uang Ia bisa mendapatkan dan melakukan apa saja.

Apakah salah pola pikir seperti ini? bisa salah bisa tidak. Selama ia gunakan uang untuk kebaikan dan kebermanfaatan, bukan untuk sesuatu yg tidak baik bahkan dilarang oleh agama, maka benar-benar saja, bahkan uang yang didapatkan akan mendatangkan pahala dan kebaikan. Ia bisa menggunakan uang itu tidak hanya untuk dirinya sendiri dan keluarga, akan tetapi bisa digunakan untuk membantu dan menolong orang lain. Pola pikir ini akan salah, jika kemudian uang menjadikan manusia menjadi materialis dan kapitalis baru, semua diukur dan dinilai dengan uang. Menjadi ujub, riya, dan sombong atas apa yang didapatkan hingga tidak menyadari bahwa semua titipan Allah SWT semata. Sehingga mindset/pola pikir menjadi pondasi yang penting untuk menjaga agar kita tak salah kaprah dalam menyikapi uang. Karena dengan uang kita bisa menjadi orang hebat dan bisa juga menjadi orang yang tersesat. Maka saya ingin berbagi mindset, pola pikirnya bukan lagi Kerja/Usaha = Uang, tapi kita ubah menjadi Ketaatan = Rezeki.

Ya, ketaatan dan kedekatan kepada Allah SWT akan mengundang rezeki. Bukankah uang itu hanya sebagian kecil dari rezeki yang Allah SWT berikan. Rezeki dari Allah SWT sangatlah luas, tidak hanya uang semata, ada nikmat sehat dan nikmat waktu luang yang sering kita lupakan dan syukuri. Nikmat berkeluarga, nikmat jodoh dan banyak lagi yang lainnya. Hidup dengan pondasi ketaatan inilah yang harus kita jaga untuk bisa menjadi orang yang hebat (dimata Allah SWT), bukan orang yang tersesat. Hidup dengan pondasi inilah kita akan benar-benar menjadi hambanya yang senantiasa bertaqwa dan bersyukur dalam setiap keadaan.

Maka rumusnya, semakin taqwa = semakin kaya. Kaya harta, kaya jiwa dan juga kaya raga. Itulah yang kita semua harapkan. Taqwa dalam berbagai situasi dan kondisi. Taqwa tidak perlu menunggu kaya harta. Yakinlah, semakin kita bertaqwa, maka akan semakin banyak rezeki yang dititipkan kepada kita, karena Allah SWT Maha Tahu. Sebaik-baik harta adalah ditangan orang yang beriman/bertaqwa, karena dengan wasilah hartanya-lah ia akan dapat menggapai visinya yaitu berjumpa dengan Allah SWT dan Rasulullah SAW di Syurga.

 

Author : Asep Hendriana (Direktur Kampus Bisnis Umar Usman)

]]>
https://kampusumarusman.com/2020/11/25/ketaatan-mengundang-rezeki-benarkah/feed/ 0
Daftar Workshop Tokopedia & Instagram https://kampusumarusman.com/2020/11/23/daftar-workshop-tokopedia-instagram/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=daftar-workshop-tokopedia-instagram https://kampusumarusman.com/2020/11/23/daftar-workshop-tokopedia-instagram/#respond Mon, 23 Nov 2020 09:17:19 +0000 https://kampusumarusman.com/?p=7211 […]]]> BANJIR ORDERAN DARI TOKOPEDIA DAN INSTAGRAM

Sudah Jualan Di Tokopedia Sepi Pelanggan?

Jualan Instagram Kamu Kurang Menarik?

Pengen dapetin Cara Gratis Ongkir di Tokopedia?

Ngiklan Boncoss Terus?

Saatnya kamu ikutan Workshop Online BANJIR ORDERAN DARI TOKOPEDIA DAN INSTAGRAM

Catat Tanggalnya!!
📍 5-6 Desember 2020
⏰ Jam 09.00-15.00 WIB
💻 Via Zoom & Grup Chat

Dapatkan Potongan Harga Rp. 50.000 (daftar Berdua)

👇🏻👇🏻👇🏻

Langsung Whatsapp Sekarang!

0822.7722.5503 (https://bit.ly/WSTOKPEDIG)

 

Info lebih detail kunjungi: https://umarusman.com/tokped-ig

]]>
https://kampusumarusman.com/2020/11/23/daftar-workshop-tokopedia-instagram/feed/ 0
Umar Usman Siap Hadirkan Program Entrepreneurship di Korea Selatan https://kampusumarusman.com/2020/11/19/umar-usman-siap-hadirkan-program-entrepreneurship-di-korea-selatan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=umar-usman-siap-hadirkan-program-entrepreneurship-di-korea-selatan https://kampusumarusman.com/2020/11/19/umar-usman-siap-hadirkan-program-entrepreneurship-di-korea-selatan/#respond Thu, 19 Nov 2020 12:11:48 +0000 https://kampusumarusman.com/?p=7175 […]]]> Devisa menjadi salah satu pilar yang menunjukkan kekuatan ekonomi sebuah negara. Devisa adalah kekayaan sebuah negara dalam bentuk valuta asing (biasanya dalam dollar) dan bisa digunakan untuk transaksi internasional. Makin tinggi cadangan devisa yang dikantongi sebuah negara, maka kekuatan ekonomi negara tersebut akan semakin kuat.

Apa saja penyumbang devisa terbesar di Indonesia setiap tahunnya? Salah satu penyumbang devisa terbesar adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di luar negeri atau yang sering disebut dengan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang mengirimkan uang ke Indonesia dan harus menukar pendapatannya dengan rupiah. Maka kita sering menyebut PMI sebagai pahlawan Devisa. Walaupun disebut sebagai pahlawan devisa, pada kenyataannya kita sering mendengar berita negatif dari berbagai media terkait dengan PMI, hal yang sangat ironi dan kontradiktif. Mulai dari tindak kekerasan hingga penipuan yang dialami oleh PMI.

Meskipun pulang kembali ke tanah air dengan membawa uang yang cukup banyak, kebanyakan dari mereka menggunakan uang tersebut untuk konsumtif, seperti membeli rumah, mobil, kendaraan bemotor, tanah dll. Sehingga harta kekayaan yang didapatkan dari hasil kerja keras mereka bekerja diluar negeri cepat habis begitu saja. Tak sedikit yang akhirnya mereka kembali pergi ke luar negeri dan kembali untuk bekerja. Hal ini terjadi karena mereka tidak menggunakan uang tersebut untuk suatu hal yang lebih produktif, misal membuka usaha atau bisnis. Sehingga uang mereka bisa tetap berputar dan produktif serta bisa digunakan untuk mencukupi biaya hidupnya di tanah air. Kejadian seperti diatas banyak sekali dialami oleh PMI yang telah kembali ke Indonesia.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, Kampus Bisnis Umar Usman bersama dengan Inkor Professional Training Center (PTC) bersinergi dan berkolaborasi untuk membuat program pendidikan entrepreneurship bagi PMI. Berlangsung di Gedung Menara Unas 2, Kamis (19/11), Asep Hendriana (Direktur Kampus Bisnis Umar Usman) bersama dengan Muhammad Sodik (Direktur Inkor PTC) dan Mr. Chung Bong Hyup (Executive Vice President PT. Cyber Edu Inkor) menandatangani perjanjian kerjasama (Mou) tersebut.

“Adanya program ini diharapkan akan terbangun mindset para PMI untuk dapat berfikir produktif dan berjiwa entrepreneur dalam mengelola uang hasil dari kerja keras mereka di luar negeri. Sebagai pilot project, program ini akan dimulai di Korea Selatan. Dan akan dikembangkan dinegara-negara lain yang memiliki tingkat populasi PMI yang cukup banyak, seperti Hongkong, Jepang, Taiwan dll.”  papar Asep Hendriana dalam pertemuan tersebut.

Untuk memperkuat program ini, akan dilibatkan secara aktif pula seluruh stakeholder yang berkepentingan antara lain BP2MI, KBRI dan komunitas-komunitas PMI yang berada diluar negeri. Sehingga program ini akan semakin kuat dan memberikan manfaat serta dampak yang cukup besar.

]]>
https://kampusumarusman.com/2020/11/19/umar-usman-siap-hadirkan-program-entrepreneurship-di-korea-selatan/feed/ 0
Seminar Percepatan Rezeki Dimasa Pandemi https://kampusumarusman.com/2020/11/19/seminar-percepatan-rezeki-dimasa-pandemi/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=seminar-percepatan-rezeki-dimasa-pandemi https://kampusumarusman.com/2020/11/19/seminar-percepatan-rezeki-dimasa-pandemi/#respond Thu, 19 Nov 2020 10:10:35 +0000 https://kampusumarusman.com/?p=7173 […]]]> Alhamdulillah telah terselenggara dengan lancar kegiatan Seminar Percepatan Rezeki Dimasa Pandemi, Menghadirkan pembicara Ippho Santosa.

Sampai jumpa di event-event selanjutnya, selalu update di media sosial dan website Kampus Bisnis Umar Usman yaa.

]]>
https://kampusumarusman.com/2020/11/19/seminar-percepatan-rezeki-dimasa-pandemi/feed/ 0
Umar Usman Segera Luncurkan Cyber Entrepreneur Program https://kampusumarusman.com/2020/11/06/umar-usman-segera-luncurkan-cyber-entrepreneur-program/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=umar-usman-segera-luncurkan-cyber-entrepreneur-program https://kampusumarusman.com/2020/11/06/umar-usman-segera-luncurkan-cyber-entrepreneur-program/#respond Fri, 06 Nov 2020 10:29:34 +0000 https://kampusumarusman.com/?p=7143 […]]]> Pandemic covid-19 yang melanda hampir seluruh belahan dunia telah merubah banyak sendi-sendi kehidupan di masyarakat, baik dampak positif maupun negatif. Melesunya pertumbuhan ekonomi suatu negara atau bahkan sampai pada tingkat resesi menjadi salahsatu dampak negatif yang dialami setiap negara. Sementara disisi lain dengan adanya pandemi ini memaksa setiap orang untuk berfikir kreatif dan inovatif agar bisa keluar dari tantangan masa pandemic yang sangat luar biasa, minimal untuk memastikan roda bisnis dan usaha tetap bisa berjalan, staying alive kalau meminjam isitlahnya Jack Ma. Perubahan perilaku masyarakat di era pandemi juga turut mempengaruhi strategi, kreativitas dan inovasi yang akan dilakukan.

Kampus Bisnis Umar Usman juga tetap berfikir positif dalam menghadapi pandemic yang sedang berlangsung. Bagaimana ditengah-tengah kondisi seperti ini tetap bisa memberikan solusi dan program-program yang bermanfaat tidak hanya untuk mahasiswa, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat yang sangat membutuhkan. Program workshop dan seminar rutin dilakukan dengan tema-tema yang sangat solutif seperti menghasilkan rupiah dari rumah, buka bisnis langsung laris di masa pandemi dll, dengan menghadirkan tokoh dan narsum yang benar-benar praktisi.

Yang terbaru, Kampus Bisnis Umar Usman tengah menyiapkan dan segera meluncurkan Cyber Entrepreneur Program (CEP). Sebuah program yang memungkinkan setiap orang bisa belajar ilmu dan materi entrepreneurship dari mana saja dan kapan saja. Program CEP ini berbasis aplikasi yang dapat di akses melalui smartphone dan perangkat komputer. Didalamnya terdapat banyak materi-materi entrepreneurship yang dapat dinikmati oleh masyarakat secara mudah dengan berbagai macam pilihan paket pembelajaran. Business Creation, Selling Skill, Financial Management , Ads & Organic Marketing adalah beberapa materi yang terdapat didalam aplikasi CEP ini.

Semoga dengan hadirnya program CEP ini bisa mendekatkan dan memberikan solusi kemudahan akses kepada siapa saja yang ingin belajar ilmu dan materi entrepreneurship dari Kampus Bisnis Umar Usman. Mereka yang memiliki keterbatasan waktu dan biaya bisa menggunakan aplikasi ini sebagai solusinya. Tentunya kami juga berharap dengan program ini akan semakin banyak muncul entrepreneur-entrepreneur baru yang akan menghiasi dunia usaha di Indonesia. Semakin banyak pengusaha maka semakin baik kesejahteraan penduduk suatu negara (Mc Clelland, Harvard University)

]]>
https://kampusumarusman.com/2020/11/06/umar-usman-segera-luncurkan-cyber-entrepreneur-program/feed/ 0
Go-Global, Alumni Umar Usman Berhasil Lolos BRIncubator https://kampusumarusman.com/2020/10/28/go-global-alumni-umar-usman-berhasil-lolos-brincubator/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=go-global-alumni-umar-usman-berhasil-lolos-brincubator https://kampusumarusman.com/2020/10/28/go-global-alumni-umar-usman-berhasil-lolos-brincubator/#respond Wed, 28 Oct 2020 02:12:22 +0000 https://kampusumarusman.com/?p=7119 […]]]> Jakarta, Kampus Bisnis Umar Usman mengucap syukur dan selamat kepada salah satu Alumni Kampus Bisnis Umar Usman Batch 5, Bos Ravie (Muhammad Ravie Cahya) dengan produk kebanggaannya yaitu Rafins Snack yang telah berhasil terpilih sabagai salah satu
finalis BRIncubator Go Global yang terpilih dan mendapat sertifikat serta penghargaan secara langsung oleh Menkop dan UKM RI Teten Masduki.

BRIncubator Go Global adalah program pelatihan dan bimbingan terhadap UMKM agar siap masuk dalam rantai pasok pasar nasional dan internasional. Program ini berisi kegiatan inkubasi, pendampingan (coaching, mentoring), dan kanalisasi distribusi produk UMKM.

 

 

Dalam program ini, BRI telah membina UMKM terpilih yang bergerak di sektor kuliner, fashion, dan kerajinan. Pemilihan puluhan UMKM ini dilakukan atas indikator sikap, kematangan pelaku usaha untuk dibina dan dikembangkan, serta seberapa besar UMKM terkait siap melakukan digitalisasi dan adopsi teknologi dalam usahanya.

Program ini merupakan bagian dari inisiatif BRI agar para UMKM bisa naik kelas, faham soal digitalisasi dan dapat langsung masuk ke pasar global. Pelatihan terhadap puluhan UMKM ini berjalan selama 2 bulan di bawah bimbingan dan pendampingan dari 17 mentor ternama.

 

 

Proses seleksi dan penjurian berlangsung sejak September lalu dengan melibatkan total 289 pelaku UMKM binaan BRI. Setelah dilakukan seleksi ketat, pada puncak rangkaian program BRIncubator Go Global 2020 telah terpilih 10 UMKM dari 25 UMKM finalis.

Selamat dan sukses selalu untuk Bos Ravie dengan bisnis Rafins Snack nya, semoga semakin bisa bermanfaat untuk masyarakat Indonesia dan dunia.
Begitu juga dengan alumni Kampus Bisnis Umar Usman yang lainnya, semoga sukses dan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan. Amiiinn

 

Source : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20201027195752-37-197580/siap-go-global-umkm-brincubator-resmi-diwisuda

]]>
https://kampusumarusman.com/2020/10/28/go-global-alumni-umar-usman-berhasil-lolos-brincubator/feed/ 0
Mengapa Hidup Anda “Garing?” https://kampusumarusman.com/2020/10/20/mengapa-hidup-anda-garing/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=mengapa-hidup-anda-garing https://kampusumarusman.com/2020/10/20/mengapa-hidup-anda-garing/#respond Tue, 20 Oct 2020 04:17:11 +0000 https://kampusumarusman.com/?p=7024 […]]]> Banyak orang yang semangat hidupnya naik turun. Banyak orang yang terjebak rutinitas. Banyak orang yang hampa saat menjalani hidup. Bila dirangkum, hidupnya garing.

Apakah Anda termasuk di dalamnya? Coba jawab pertanyaan berikut “Apa yang mendorong Anda setiap hari untuk beraktivitas? Mengapa Anda melakukannya? Mengapa itu penting bagi Anda? Mengapa Anda rela berlelah-lelah melakukanya? Bahkan mengapa Anda rela mengorbankan hal lain demi aktivitas yang Anda pilih?”

Saat Anda kebingungan menjawab beberapa pertanyaan di atas secara mendalam, saya menduga hidup Anda garing. Namun, apabila Anda mampu menjawab pertanyaan tersebut dengan penuh penjiwaan bahkan sampai meneteskan air mata, saya menduga kuat Anda bahagia dan menikmati hidup yang Anda jalani.

Itulah kekuatan kata “mengapa” atau sering disebut Strong Why. Saat kita mampu menjawab secara mendalam mengapa saya bersedia mengejar visi saya? Mengapa saya rela banting tulang setiap hari? Mengapa saya memilih aktivitas ini? Maka kita memiliki kekuatan besar, energi besar, semangat dan gairah besar untuk melakukannya.

Bersegeralah menemukan alasan untuk hal yang Anda impikan, Anda perjuangkan dan Anda kerjakan. Semakin kuat alasan semakin besar pengaruh positifnya bagi Anda.

Alasan yang kuat itu bisa muncul bila alasan itu sangat personal, emosional, dan spiritual.

Nah, boleh tahu apa alasan Anda sibuk beraktivitas setiap hari?

Source : Jamil Azzaini

]]>
https://kampusumarusman.com/2020/10/20/mengapa-hidup-anda-garing/feed/ 0
Workshop Shopee “Cara Praktis Jualan Laris di Shopee” https://kampusumarusman.com/2020/10/16/daftar-workshop-shopee-cara-praktis-jualan-laris-di-shopee/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=daftar-workshop-shopee-cara-praktis-jualan-laris-di-shopee https://kampusumarusman.com/2020/10/16/daftar-workshop-shopee-cara-praktis-jualan-laris-di-shopee/#respond Fri, 16 Oct 2020 08:49:46 +0000 https://kampusumarusman.com/?p=6994 Workshop Shopee hadir kembali !!
Menghadirkan pembicara yang omsetnya sudah milyaran
Cari tahu caranya langsung dengan praktisinya

Yuk jangan sampai kehabisan seat-nya, peserta terbatas

]]>
https://kampusumarusman.com/2020/10/16/daftar-workshop-shopee-cara-praktis-jualan-laris-di-shopee/feed/ 0
Ternyata Berbeda! Inilah Founder, Owner, dan CEO https://kampusumarusman.com/2020/10/05/ternyata-berbeda-inilah-founder-owner-dan-ceo/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=ternyata-berbeda-inilah-founder-owner-dan-ceo https://kampusumarusman.com/2020/10/05/ternyata-berbeda-inilah-founder-owner-dan-ceo/#respond Mon, 05 Oct 2020 02:31:58 +0000 https://kampusumarusman.com/?p=6949 […]]]> Dalam suatu perusahaan pasti ada pemimpin. Pemimpin dalam sebuah perusahaan bisa jadi ada beberapa, bukan hanya satu. Terlebih, ada banyak istilah untuk pemimpin perusahaan. Ada yang namanya founder, co-founder, CEO, owner dan lainnya.

1. Founder dan Co-Founder

Founder digunakan untuk pendiri atau pencetus ide usaha, bisa perorangan atau kelompok. Bila sendiri dan tidak punya teman maka di sebut founder, namun bisa juga untuk pendiri pertama saja.

Founder ini sebutan untuk orang yang pertama kali mencetuskan ide dalam perusahaan. Sedangkan co-founder adalah teman-teman pendiri atau founder.

Ada dua pandangan co-founder pendiri atau pencetus usaha yang bekerja sama dengan Founder jadi si Co-founder ini ia merupakan orang yang ke-2 ke-3 dan seterus nya sebagai pendamping Si founder atau orang pertama. Misalnya Mark Zuckerberg jadi Founder perusahaan Facebook, maka ke empat teman nya menjadi Co-founder.

2. CEO

Istilah lain untuk pemimpin perusahaan adalah CEO. Kepanjangan dari singkatan CEO adalah Chief Executive Officer.

Chief berarti kepala atau yang memimpin. Executive berarti jajaran direksi.
Definisi dari CEO berarti seseorang yang di percaya untuk memimpin jajaran direksi suatu perusahaan. Seorang CEO diangkat oleh dewan komisaris dan umum nya mempunyai siklus jabatan
Bisa di angkat per 5 tahun atau per 10 tahun tergantung kebijakan dari perusahaan.

Seorang CEO tidak bisa memimpin perusahaan seorang diri, seorang Ceo harus dibantu oleh jajaran direksi di bawahnya atau wakil direktur.
Wakil direktur pun tidak hanya satu ada banyak tergantung posisi yang di butuhkan, ada yang di
Sebut CMO, CFO, COO, bahkan CTO.

3. Owner

Selain 3 istilah tadi, Anda juga pasti sudah sering mendengar istilah owner.

Owner jika diterjemahkan secara harfiah artinya pemilik. Jadi pemilik perusahaan biasanya dikatakan owner.

Owner lebih mengarah ke pemilik usaha, bisa perorangan atau kelompok.

Kelompok atau grup biasanya ada investasi dari beberapa investor namun pemilik usaha tetap jadi owner.

]]>
https://kampusumarusman.com/2020/10/05/ternyata-berbeda-inilah-founder-owner-dan-ceo/feed/ 0
Mencetak Pengusaha Muda Terbaik di Indonesia : Matrikulasi Batch 8 https://kampusumarusman.com/2020/09/10/mencetak-pengusaha-muda-terbaik-di-indonesia-matrikulasi-batch-8/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=mencetak-pengusaha-muda-terbaik-di-indonesia-matrikulasi-batch-8 https://kampusumarusman.com/2020/09/10/mencetak-pengusaha-muda-terbaik-di-indonesia-matrikulasi-batch-8/#respond Thu, 10 Sep 2020 10:08:51 +0000 https://kampusumarusman.com/?p=6906 […]]]> Matrikulasi adalah sebuah program yang bertujuan untuk pengenalan kampus, penyetaraan ilmu, visi dan misi dari mahasiswa yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Setiap mahasiswa baru program kuliah 1 tahun di Kampus Bisnis Umar Usman wajib hukumnya mengikuti agenda matrikulasi.

Bulan September ini merupakan bulan matrikulasi untuk mahasiswa baru batch 8 tahun ajaran 2020 – 2021 Kampus Bisnis Umar Usman. Program matrikulasi ini diisi dengan berbagai agenda yang penuh dengan ilmu dan manfaat untuk mahasiswa.

Setiap hari mahasiswa akan diberikan suguhan materi (ilmu) terbaik yang akan disampaikan oleh para mentor Kampus Bisnis Umar Usman. Namun sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini program matrikulasi dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom.

Pada hari pertama agenda matrikulasi diisi oleh Direktur Kampus Bisnis Umar Usman yaitu Bapak Asep Hendriana atau akrab disapa Mr Hens. Beliau memberikan ilmu dan pengalaman yang luar biasa kepada para mahasiswa baru batch 8. Mr Hens sekaligus memperkenalkan secara menyeluruh tentang Kampus Bisnis Umar Usman dan menjelaskan apa tentang bagaimana kiat kita untuk menjadi entrepreneur sejati. Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa Kampus Bisnis Umar Usman harus menjadi technoprenur dan propheticsociopreneur di masa depan.

Lalu di hari kedua agenda matrikulasi, mahasiswa mendapat kesempatan untuk belajar bersama Founder Kampus Bisnis Umar Usman yaitu Ippho Santosa. Banyak sekali ilmu dan motivasi yang beliau sampaikan kepada para mahasiswa. Dalam kuliahnya, Ippho Santosa menekankan mahasiswa agar benar-benar serius untuk menjadi seorang pengusaha. Tidak perlu takut dan malu untuk memulai, karena sebagai seorang muslim sudah fitrahnya dia menjadi seorang pedagang atau pengusaha. Muslim harusnya menjadi orang kaya, kaya hartanya dan kaya hatinya, karena sejatinya kaya bukanlah untuk diri sendiri melainkan dilihat dari apa yang sudah dipersembahkan untuk manusia lainnya.

 

Mahasiswa batch 8 terlihat sangat antusias mengikuti agenda matrikulasi ini. Meskipun hanya masih bertemu secara online, diharapkan program matrikulasi ini tetap bisa membawa semangat dan pengaruh yang baik untuk memulai perkuliah hingga 1 tahun kedepan.

Tak kalah spesial, di hari ketiga matrikulasi mahasiswa berkesempatan untuk belajar bersama salah seorang pengusaha muda hebat di Indonesia. Beliau adalah Rex Marindo, pengusaha Food and Beverage yang sudah memiliki banyak brand ternama di Indonesia, salah satunya adalah Upnormal Coffee dan Bakso Boedjangan yang sudah memiliki banyak cabang di kota-kota besar di Indonesia.

Program matrikulasi yang akan dilaksanakan selama 1 bulan ini diisi juga oleh para mentor hebat lainnya. Semoga mahasiswa batch 8 Kampus Bisnis Umar Usman dapat lebih termotivasi, semangat, dan bisa mengikuti jejak sukses para mentor. Sampai jumpa di hari matrikulasi berikutnya…

]]>
https://kampusumarusman.com/2020/09/10/mencetak-pengusaha-muda-terbaik-di-indonesia-matrikulasi-batch-8/feed/ 0