UMAR USMAN BUSINESS SCHOOL

Artikel

Rayakan Hari Umkm Nasional, Danone Indonesia Dan Kampus Umar Usman Bekali Umkm Dengan Edukasi Kewirausahaan

Jakarta, 12 Agustus 2021 – Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman menggelar acara webinar kewirausahaan, spesial bertepatan dengan Hari UMKM Nasional 2021, webinar ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Pandemi berkepanjangan sejak Maret 2020 lalu menjadi pukulan telak untuk sebagian besar profesi kerja masyarakat …

Rayakan Hari Umkm Nasional, Danone Indonesia Dan Kampus Umar Usman Bekali Umkm Dengan Edukasi Kewirausahaan Read More »

Tips Ampuh Menjadi Pengusaha Pemula

Memiliki bisnis sendiri atau mencoba wirausaha membuat Anda leluasa untuk dapat mengatur pemberdayaan dan mengembangkan perusahaan. Namun tidak sedikit orang yang telah berusaha untuk dapat mewujudkan impiannya, berikut beberapa cara menjadi pengusaha sukses yang bisa Anda terapkan. Memulai sebuah bisnis mungkin memang membutuhkan modal dan biaya yang tidak sedikit, tapi sebenarnya untuk tetap bertahan dan …

Tips Ampuh Menjadi Pengusaha Pemula Read More »

Ketaatan Mengundang Rezeki, Benarkah?

Time is money, waktu adalah uang, kira-kira itulah istilah yang sering kita dengar. Maka wajar ketika orang berlomba-lomba memaksimalkan waktu yang ada, agar bisa mendapatkan uang. Bekerja keras tak kenal lelah dan pantang menyerah agar pulang membawa uang, sehingga dengan uang ia bisa mendapatkan apapun yg diinginkannya. Tak ayal, ada orang yang menjadikan uang sebagai …

Ketaatan Mengundang Rezeki, Benarkah? Read More »

Mengapa Hidup Anda “Garing?”

Banyak orang yang semangat hidupnya naik turun. Banyak orang yang terjebak rutinitas. Banyak orang yang hampa saat menjalani hidup. Bila dirangkum, hidupnya garing. Apakah Anda termasuk di dalamnya? Coba jawab pertanyaan berikut “Apa yang mendorong Anda setiap hari untuk beraktivitas? Mengapa Anda melakukannya? Mengapa itu penting bagi Anda? Mengapa Anda rela berlelah-lelah melakukanya? Bahkan mengapa …

Mengapa Hidup Anda “Garing?” Read More »

Ternyata Berbeda! Inilah Founder, Owner, dan CEO

Dalam suatu perusahaan pasti ada pemimpin. Pemimpin dalam sebuah perusahaan bisa jadi ada beberapa, bukan hanya satu. Terlebih, ada banyak istilah untuk pemimpin perusahaan. Ada yang namanya founder, co-founder, CEO, owner dan lainnya. 1. Founder dan Co-Founder Founder digunakan untuk pendiri atau pencetus ide usaha, bisa perorangan atau kelompok. Bila sendiri dan tidak punya teman …

Ternyata Berbeda! Inilah Founder, Owner, dan CEO Read More »

Gagal Meraih Kesuksesan Finansial, Ternyata Ini 5 Penyebabnya!

Di Amerika pernah dilakukan sebuah survey yang melacak berapa persen orang yang sukses meraih impian financialnya. Jawabannya, hanya 30% responden yang berhasil menjemput target finansial yang di impikannya (Chetty, 2017), sedangkan 70% lainnya mengalami kegagalan. Mengapa kebanyakan orang gagal meraih impian finansialnya? Ada banyak faktor yang barangkali membuat mayoritas orang gagal menggapai harapan finansialnya. Namun …

Gagal Meraih Kesuksesan Finansial, Ternyata Ini 5 Penyebabnya! Read More »

7 Kebiasaan Orang Sukses Yang Wajib Kamu Tiru!

Pernah membaca sebuah kata-kata bijak “Jagalah pikiranmu karena akan menjadi perkataanmu. Jagalah perkataanmu karena akan menjadi perbuatanmu. Jagalah perbuatanmu karena akan menjadi kebiasaanmu. Jagalah kebiasaanmu karena akan membentuk karaktermu. Jagalah karaktermu karena akan membentuk nasibmu” Kebiasaan adalah perilaku yang dilakukan secara berulang-ulang tanpa melalui proses berpikir. Setiap manusia meliki kebiasaannya masing-masing, yang biasanya terpetakan menjadi …

7 Kebiasaan Orang Sukses Yang Wajib Kamu Tiru! Read More »

4 Rahasia Agar Pengusaha Selalu “Mood On”

Katanya, jadi pengusaha itu nggak gampang, tapi… nggak susah banget juga kok. Gimana tuh maksudnya? Yang namanya hidup, pasti selalu sepaket dong. Nah, begitu juga dengan perjalanan seorang pengusaha. Pasti, pasti banget ada kesulitannya, tapi yang jadi tugas kita adalah hadapi, jalani aja. Karena bersama dengan kesulitan yang kita hadapi pasti ada kemudahan. Ada 4  …

4 Rahasia Agar Pengusaha Selalu “Mood On” Read More »

Tips & Trik Mengelola Keuangan Untuk UKM

Walaupun terlihat sangat sederhana, para pelaku UKM perlu menerapkan manajemen keuangan yang baik. Minimal mempunyai buku catatan kas masuk dan keluar. Kebanyakan pelaku UKM lebih tertarik untuk membahas ide dan inovasi bisnis, strategi marketing, produksi dan target penjualan dari pada berbicara manajemen keuangan. Mereka menganggap manajemen keuangan sebagai sesuatu hal yang akan berjalan dengan sendirinya. …

Tips & Trik Mengelola Keuangan Untuk UKM Read More »