Lahirkan Inovasi, Kreatifitas, dan Model Bisnis Baru, Danone Indonesia Bersama Kampus Bisnis Umar Usman Mempersembahkan Damping Incubator Competition (DIC)

Program Damping Incubator Competition (DIC) 2021 ini merupakan rangkaian program  Damping 2021 yang terselenggara atas kerjasama Danone Indonesia – Sarihusada  dengan Kampus Bisnis Umar Usman. Program ini adalah sebuah kompetisi untuk bergabung kedalam inkubator bisnis, yang terdiri dari 2 kategori, yaitu pembuatan ide bisnis dan pengembangan usaha.

Dari kompetisi ini akan dilanjutkan dengan pendampingan serta inkubator bisnis selama 6 bulan bersama coach bersertifikasi, kesempatan mendapatkan dana bergulir, dan 3 presentasi business plan terbaik di masing masing kategori akan mendapatkan modal usaha.

Dengan hadirnya program Damping Incubator Competition (DIC) 2021 ini akan membangun semangat jiwa-jiwa entrepreneurship baru, agar siap menghadapi perekonomian secara global. Di harapkan pula melalui kompetisi ini, para peserta akan dapat mempercepat pengembangan bisnis atau mempercepat realisasi ide bisnisnya.

Penanggung Jawab program Damping Incubator Competition, Rendika, menjelaskan program ini adalah salah satu bentuk kontribusi Danone Indonesia bersama Kampus Bisnis Umar Usman yang terintegrasi dengan strategi pemulihan ekonomi para UMKM di Indonesia pasca Covid-19.

Rendi mengatakan, “sudah saatnya mulai membangun rasa percaya diri kepada para pelaku usaha untuk bangkit dari keterpurukan selama pandemi Corona”.

Rendi juga menjelaskan “pada pelaksanaan program Damping Incubator Competition (DIC) 2021, akan menyasar para pelaku usaha rumahan atau UMKM untuk menunjukkan performa bisnis mereka dalam kompetisi ini”.

Adapun pendampingan serta inkubator yang akan diberikan meliputi pengetahuan pengembangan usaha, penentuan produk, pasar, manajemen keuangan serta promosi produk.  ”Dan ini adalah kesempatan baik bagi para pelaku usaha untuk lebih kreatif dan giat produktif,” pungkasnya.

Sosialisasi dan Pendaftaran program Damping Incubator Competition (DIC) akan dibuka hingga tanggal 18 April 2021, untuk selanjutnya seleksi dan presentasi peserta akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021. Puncaknya, selama bulan Juli hingga Desember 2021, pendampingan serta inkubator bisnis akan diberikan kepada para pemenang kompetisi ini. Informasi seputar program Damping Incubator Competition (DIC) 2021 dapat diakses melalui social media Instagram @damping_id dan @kampus_umarusman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *