Indonesia – Korsel : Potensi Besar Perkuat Pasar

JAKARTA – Kemarin (20/1) Kampus Bisnis Umar Usman bersama INHA University kembali mengadakan pertemuan dalam rangka penutupan program entrepreneurship training dan riset. Seperti kita ketahui bahwa pada 2 pekan yang lalu, INHAUniversity bersama ReBach Internasional dan Kampus Bisnis Umar Usman bekerja sama dalam melakukan program entrepreneurship training dan riset tentang Prospek Cloud Kitchen.

Dihadiri Bapak Parni Hadi, selaku Pendiri Kampus Bisnis Umar Usman yang sangat pengapresiasi pertemuan ini. “Sangat penting menjaga kolaborasi dan hubungan antara 2 negara dan 2 insitusi ini. INHA dan Umar Usman harus berkomitmen dalam membangun kemajuan perekonomian dan teknologi kedepan. Saya yakin, kita bisa lebih baik dan lebih kuat kedepannya. Meneliti dengan cinta, membangun dengan cinta, dan menghasilkan program dengan cinta. ” Harap Parni Hadi.

Tak ketinggalan juga Mr.Henz, Miss Lily, dari Kampus Bisnis Umar Usman. Mr. Park dari INHA University dan ReBach Internasional. Kali ini 5 orang mahasiswa INHA University sebagai pelaku riset mempresentasikan hasil risetnya tentang Prospek Cloud Kitchen di Indonesia. Selama 2 pekan mereka melakukan penelitian, kunjungan ke berbagai pedagang kaki lima di Jakarta dan sekitarnya.

Mr. Coco (salah seorang mahasiswa INHA University) mengatakan bahwa “di Indonesia sangat potensial untuk membuat Cloud Kitchen. 74% pedagang kaki lima di Jakarta bukanlah berasal dari Jakarta. Mereka datang ke Jakarta dengan menyewa tempat dan butuh berbagai perlengkapan untuk memulai usahanya. Kedepan, semua pedagang kaki lima di Indonesia nampaknya bisa terintegrasi dengan baik jika menerapkan system Cloud Kitchen ini. Dengan melibatkan pihak ketiga (vendor) system cloud kitchen, pedagang kaki lima bisa lebih efisien untuk biaya operasional mereka.”

Selain meneliti para pedagang kaki lima, mahasiswa INHA University juga mengamati berbagai konsumen di Indonesia. Mereka menemukan bahwa mayoritas kini mulai banyak konsumen lebih memilih untuk menunggu makanannya sambil melanjutkan aktivitas dibanding menyisihkan waktu untuk jalan dan mengantri untuk mendapat makanannya

Maka dari itu, sebagai pelaku binis yang baru ingin memulai usaha kuliner dengan modal yang minim, membangun usaha kuliner dengan konsep cloud kitchen di Indonesia bisa menjadi titik awal yang baik untuk memulai bisnisnya. Koki Lima Kitchen, adalah sebuah platform yang rencananya akan mereka kembangkan untuk kedepannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *