Alumni Umar Usman Lakukan Aksi Peduli Bencana, Langsung Meninjau Hingga Sulawesi

Alumni Kampus Bisnis Umar Usman yang terdiri dari alumni batch 1 hingga batch 7 dengan kompak melakukan gerakan peduli bencana yang pada awal tahun 2021 ini menimpa saudara-saudara kita di SulawesiBarat dan Kalimantan Selatan.
Kurang lebih 2 pekan sudah perwakilan masing-masing angkatan yang menjadi tim inti gerakan ini, berhasil mengumpulkan dana dari para donatur hingga tanggal 8 Februari 2021 berjumlah Rp. 26.464.445.

Hasil donasi ini, sebagian sudah disalurkan oleh salah satu perwakilan alumni umar usman yang ada di Kalimantan Selatan kepada para korban banjir. Kurang lebih dana senilai 11 juta rupiah yang diberikan dalam bentuk makanan dan obat-obatan.

 

Tak hanya untuk korban banjir di Kalimantan Selatan, namun bantuan akan disalurkan juga kepada korban gempa di Sulawesi Barat. Menindaklanjuti gerakan ini, pada tanggal 10 – 17 Februari 2021 akan turun langsung Perwakilan tim alumni Umar Usman sebanyak 4 orang yaitu
Arif Abdullah (Dosen), Lianto Fahmi Nasution (Alumni Batch 1), Muhammad Fajry (Alumni Batch 4), Alfian Mahera (Alumni Batch 6).

Mereka akan meninjau langsung lokasi di Madjene, Sulawesi Barat, untuk melakukan assessment dan perencanaan program agar data yang diolah merupakan data primer. Informasi yang sampai kepada tim alumni umar usman bahwa bantuan di Madjene lebih sedikit dibandingkan mamuju. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa tim umar usman memilih Madjene.

Menurut salah satu saudara dari alumni umar usman yang berada di madjene, masih kerap terjadi beberapa kali gempa susulan. Gempa susulan terakhir terjadi pada tanggal 3 februari dengan kekuatan gempa sekitar 5,2 SR.

Perwakilan Kampus Bisnis Umar Usman yang berangkat ini menggunakan dana operasional pribadi, dimana hal ini juga merupakan komitmen kami untuk bisa menyalurkan semua dana bantuan hingga diterima seluruhnya oleh para korban bencana.

Terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsihnya untuk gerakan ini. Semoga Allah subhanahu wata’ala membalas segala kebaikan.
Namun perlu diingat bahwa perjuangan ini belum selesai, dan kita masih harus membantu saudara kita yang tertimpa musibah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top