Cara Jitu Bisnis Bersemi Di Tengah Pandemi

Cara Jitu Bisnis Bersemi Di Tengah Pandemi

Seperti kita semua ketahui bahwa virus corona atau covid-19 yang 3 bulan ini merebak di Indonesia benar-benar membawa dampak serius bagi masyarakat. Tak hanya masyarakat dari kalangan bawah, namun juga mulai berdampak pada kalangan atas. Berbagai profesi yang terdampak, mengancam turunnya perekonomian baik di skala kecil hingga besar. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diterapkan di beberapa wilayah, semakin meningkatkan risiko sektor industri menghadapi gangguan signifikan dari sisi supply-chain, tenaga kerja, kesinambungan bisnis, hingga arus kas perusahaan.

Seiring dengan kondisi yang dialami saat ini, kita sebagai makhluk hidup dan makhluk sosial tentu tetap harus melanjutkan kehidupan sebagaimana mestinya. Tak bisa hanya berdiam diri, kita harus survivekarena kebutuhan ekonomi di rumah tangga harus tetap terpenuhi.

Sebagai salah satu langkah memberikan solusi kepada masyarakat agar tetap bisa survive menyambung perekonomian keluarga khususnya, Kampus Bisnis Umar Usman mengajak masyarakat untuk menambah kemampuan berbisnis sebagai cara alternatif agar menghasilkan pendapatan meskipun dirumah aja.

Bisnis online yang saat ini memang sedang trend dan semakin dibutuhkan banyak orang, terlebih saat pandemi dimana kebanyakan orang lebih memilih untuk membeli kebutuhan secara online.
Hal ini tentu menjadi peluang yang sangat bagus jika kita dapat mencari ilmunya dan mempelajarinya.

Jualan online, ya! tentu bukan hal yang mustahil untuk dilakukan semua orang. Namun sayangnya tak semua orang mengetahui strateginya.

Setelah sebelumnya Kampus Bisnis Umar Usman sukses mengadakan Workshop Online Jualan Laris di Lazada, dengan peserta hampir 150 orang. Para peserta di ajarkan ilmu tentang cara berjualan di Lazada sebagai salah satu marketplace selama satu pekan.

Pekan ini, Kampus kembali mengadakan Workshop Online Cara Jitu Jualan di Tokopedia dan Intagram. Peserta yang tak kurang dari 400 orang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
Mekera sangat antusias dan semangat mengikuti workshop selama 3 hari ini.

Materi full praktik yang disampaikan oleh mentor berpengalaman seperti ini dirasa sangat tepat untuk masyarakat saat kondisi sekarang. Banyak peserta yang bisa langsung berjualan, membuat toko online di marketplace dan instagram. Hal ini menjadi kebahagiaan yang luar biasa ketika Kampus Bisnis Umar Usman bisa memberikan kontribusi, memberikan bekal ilmu yang bisa terbukti dapat menghasilkan pendapatan tambahan.

Setelah ini, insyallah akan banyak lagi workshop-workshop bermanfaat yang bisa diikuti oleh masyarakat umum lainnya. Semoga kondisi sosial dan perekonomian di Indonesia semakin membaik, dan bertambah keberkahan untuk kita semua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top