Download Tips dan Trik WhatsApp Business – Tutorial lengkap penggunaan WhatsApp Bisnis untuk Marketing

Sudahkah anda menggunakan Aplikasi Whatsapp Business dan memaksimalkannya untuk bisnis anda? Tahukah anda banyak sekali fitur-fiturnya yang sangat bermanfaat untuk bisnis anda?
WhatsApp Business merupakan aplikasi besutan WhatsApp yang diperuntukan bagi para pebisnis.

Aplikasi yang diperuntukan untuk para para pebisnis ini memudahkan berinteraksi dengan pelanggan secara mudah menggunakan fitur-fitur seperti :

● Auto Greeting (Menyapa Otomatis)
● Eksis dengan Profil Bisnis
● Menyortir dan mengkategorikan pelanggan
● Respons pesan secara cepat
● Analisa Pesan dan Statistik data
● dan fitur-fitur lain yang terus dikembangkan

 

Perbedaan Akun WhatsApp Personal dan Akun WhatsApp Bisnis

Logo kedua aplikasi ini masih mirip, hanya saja pada bagian tengahnya, WhatsApp Business memajang huruf B kapital, dan ini adalah pembeda utamanya dengan WhatsApp personal yang sampai sekarang setia memasang ikon telepon.

Tak lama setelah diumumkan, WhatsApp mulai mempersilakan sejumlah pengguna untuk mengunduh dan menjajal aplikasi WhatsApp Business di Google Play Store.

5 Perbedaan Akun WhatsApp personal dengan WhatsApp Bisnis

Mengapa harus menggunakan WhatsApp Business?

1.Perkembangan Teknologi dan Informasi begitu cepat berkembang tak terkecuali dengan Aplikasi WhatsApp yang penggunanya dari waktu ke waktu terus bertambah. Berdasarkan Data comScore pada Januari 2017, WhatsApp kini memiliki sekitar 35,8 juta pengguna di Indonesia, yang artinya ada potensi pasar yang sangat besar bagi anda para pebisnis untuk menyasar segmen Indonesia melalui WhatsApp

2. Belakangan ini WhatsApp merilis Aplikasi WhatsApp Business yang diperuntukan untuk para pebisnis. Sejak diakuisisi oleh Facebook dengan harga yang fantastis seharga 19 Miliar Dolar AS (Setara 233 Triliun Rupiah) WhatsApp mulai serius digarap dan menyasar segmen Bisnis. Saat ini kita dimanjakan dengan layanan WhatsApp yang GRATIS dan tentunya Facebook berfikir bagaimana menghasilkan Uang dari WhatsApp maka lahirlah WHATSAPP BUSINESS

 

3.WhatsApp sudah mempekerjakan beberapa orang dengan kualifikasi tertentu yang diharapkan dapat membantu mereka mengalihkan fokus ke segmen bisnis. Meskipun tak menjamin pemasukan yang besar, setidaknya arah baru ini memberikan sumbangsih pemasukan untuk memangkas beban operasional perusahaan yang selama ini berkomitmen bebas iklan.

4.“WhatsApp sedang mengejar jumlah 1 miliar pengguna, layanan (messaging) yang memiliki capaian seperti itu sangat berharga,” ujar CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg

5.Dalam WhatsApp Business, pihak WhatsApp melarang penggunaan emoji tanda centang untuk ditambahkan ke nama pengguna. Sepintas, ini tampak hanya perubahan yang kecil, tetapi pembaruan ini diduga merupakan bukti bahwa WhatsApp tengah mempersiapkan perubahan yang lebih besar di masa mendatang, di mana WhatsApp akan mendorong penggunanya untuk menggunakan aplikasi mereka untuk urusan bisnis. Pasalnya, tanda centang disinyalir kuat bakal digunakan untuk menandai akun terverifikasi.

Salahsatu Fitur WhatsApp Bisnis adalah menampilkan Profil Bisnis secara lengkap

 

6.Pengguna juga diharuskan untuk mencantumkan alamat situs dan e-mail pada bagian profil. WhatsApp juga akan berlaku tegas dalam mencegah spamming.

7.Lebih jauh, WhatsApp untuk bisnis akan menggunakan teknologi yang dapat menerjemahkan pesan bisnis secara langsung, sehingga dapat digunakan oleh pengguna dari seluruh belahan dunia. Fitur ini terutama untuk layanan yang lebih umum seperti perhotelan, informasi keterlambatan penerbangan, dan sebagainya. Namun belum ada kejelasan mengenai kapan fitur terbaru ini akan diluncurkan.

Naah, setidaknya 7 poin tadi menjadi alasan kenapa kita harus menggunakan dan memaksimalkan WhatsApp versi Bisnis. Hal lain yang menjadi alasannya adalah karena fitur-fiturnya yang kaya dan memudahkan anda sebagai Pebisnis

Bagaimana cara pemakaian dan Install WhatsApp Business?

Silahkan Download Tips dan Trik WhatsApp Business – Tutorial lengkap penggunaan WhatsApp Bisnis untuk Marketing

Jangan lupa like and Share yah!!

Semoga bermanfaat!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top