KolaborAksi Melawan Covid-19, Mahasiswa Umar Usman Membantu Masyarakat Tetap Produktif

Mahasiswa Kampus Bisnis Umar Usman angkatan 7 membuat aksi aksi sosial dalam rangka membantu masyarakat menghadapi covid-19. Kegiatan bertajuk Social Project Collaboration (SPC) ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kampus bisnis umar usman kepada masyarakat yang membutuhkan. Kendati nampak berbeda dengan kegiatan spc tahun-tahun sebelumnya, namun esensi dari kegiatan tetaplah sama. Mahasiswa akan terjun langsung ke tengah masyarakat untuk membantu kebutuhan masyarakat.

Social project kali ini, mahasiswa akan melakukan kegiatan sosialisasi swasembada pangan berupa ternak lele, patin, sepat, dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan agar setelah pandemi berakhir, diharapkan masyarakat bisa tetap mendapatkan penghasilan atau mempunyai pangan untuk dimakan sehari-hari.

“Program ini bertujuan untuk menciptakan kemandirian masyarakat dan pemenuhan pangan keluarga, serta mendorong kelincahan unit usaha produktif masyarakat dalam situasi pandemi, seperti berkebun dan berternak. Ini juga sebagai strategi healing psikologi masyarakat” ujar Nu’man, salah satu tim program SPC.

Mahasiswa sebagai tim inti social project telah melakukan survey ke berbagai tempat untuk memilih wilayah mana yang tepat untuk mengimplementasikan program yang direncanakan. Hasilnya, tim memilih wilayah Desa Pekayon, Ragunan, Jakarta Selatan. Disana ada sekitar 250 kepala keluarga yang terdampak covid-19.

“Sekitar 150 juta rencana anggaran yang kami butuhkan untuk sosialisasi budikdamber, aquaponik dan pembagian sembako.” lanjut nu’man.

Nu’man menyampaikan, beberapa agenda yang akan dilakukan pada akhir bulan Juni tersebut juga meliputi Budikdamber di Rt 04 & 08, Peremajaan beberapa tempat umum seperti taman bermain anak, MCK , dan Musholla. Tak lupa juga memberikan pelatihan internet marketing untuk membantu UKM di Desa Pekayon, dan diharapkan pelatihan ini juga untuk upgrading skill masyarakat yang ingin berbisnis dari rumah.

Demikianlah informasi tentang program SPC yang menjadi agenda tahunan Kampus Bisnis Umar Usman. Program yang  sejatinya sebagai bentuk langkah konkret seluruh keluarga Kampus Bisnis Umar Usman untuk berkontribusi menebarkan manfaat dan kebaikan di tengah masyarakat Indonesia.

 

 

Salurkan bantuan anda melalui Rekening BNI Syariah
2000-888-444 a.n Yayasan Pendidikan Umar Usman
*Gunakan code -7 di akhir jumlah donasi anda
contoh : Rp. 100.007

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top