Memulai Bisnis Online Dengan Sederhana Di Sekolah Bisnis

Untuk anda yang ingin berpengasilan dengan cara yang sederhana, tentunya ingin memperoleh pemasukan lebih, apalagi para mahasiswa yang merantau jauh dari keluarga  bahkan bayar kosan aja bingung dan karena itu solusi agar kalian bisa mendapatkan uang lebih sudah saatnya Memulai Bisnis Online Sekarang Juga.

Dengan berbisnis online setidaknya kita belajar mandiri dan berpenghasilan sendiri meskipun hanya cukup untuk makan sehari-hari setidaknya tidak terlalu merepotkan orang tua dan kalian lebih produktif lagi.

 

Langsung saja simak tips sebagai berikut :

1 Menentukan Produk atau Jasa
Langkah selanjutnya adalah menentukan produk atau jasa yang ingin Anda jual usahakan Produk/jasa yang anda jual diperlukan oleh kalangan orang banyak.

Berikut adalah tips dari kami buat anda yang harus di teliti dan diperhatikan 

  1. Lihatlah sekitar Anda, maka Anda bisa menentukan apakah produk atau jasa yang dibutuhkan dan diminati banyak orang
  2. Perhatikan kemampuan dan pengetahuan Anda
  3. Pikirkan bagaimana produk atau jasa tersebut bisa ditukar menjadi sebuah nilai yang berarti bagi orang lain/ konsumen

 

2 Membangun Sarana Jual Beli
Selanjutnya, Anda perlu menentukan sarana dalam proses jual beli tersebut.

3 Membangun Mindset yang Tepat
Anda harus mempersiapkan mindset yang tepat dengan sikap yang positif untuk memulai sebuah bisnis dengan baik dan juga ini sangat penting bagi anda apalagi pemula ini benar-benar harus di ubah (mindset).

4 Sistem Pemasaran
Anda bisa memulainya dengan memanfaatkan media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Saat ini dunia internet sudah sangat mempengaruhi perekonomian Indonesia bahkan mendunia, jadi jika kita bisa memanfaatkan itu berarti kita beruntung karena bisa menjadi orang yang produktif dan memanfaatkan teknologi dengan baik, di era sekarang semua bisa dilakukan melalui online.

Selain itu, gunakanlah juga marketplace untuk memperluas jaringan Anda. dan memamerkan produk dan jasa di marketplace, produk Anda akan diketahui publik lebih cepat dan bisa di lihat lebih banyak orang dan lebih luas lagi bahkan bisa menjangkau sampai ke Eropa dll.

Jika anda masih bingung dengan catatan di atas yang saya dapatkan selama belajar di Kampus Bisnis Umar Usman, silahkan bertanya dengan menulis komentar kalian di kolom komentar di bawah ya!

*Penulis bernama Fadel Usman  adalah mahasiswa Kampus Bisnis Umar Usman angkatan kelima

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top