Mencetak Pengusaha Muda Terbaik di Indonesia : Matrikulasi Batch 8

Matrikulasi adalah sebuah program yang bertujuan untuk pengenalan kampus, penyetaraan ilmu, visi dan misi dari mahasiswa yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Setiap mahasiswa baru program kuliah 1 tahun di Kampus Bisnis Umar Usman wajib hukumnya mengikuti agenda matrikulasi.

Bulan September ini merupakan bulan matrikulasi untuk mahasiswa baru batch 8 tahun ajaran 2020 – 2021 Kampus Bisnis Umar Usman. Program matrikulasi ini diisi dengan berbagai agenda yang penuh dengan ilmu dan manfaat untuk mahasiswa.

Setiap hari mahasiswa akan diberikan suguhan materi (ilmu) terbaik yang akan disampaikan oleh para mentor Kampus Bisnis Umar Usman. Namun sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini program matrikulasi dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom.

Pada hari pertama agenda matrikulasi diisi oleh Direktur Kampus Bisnis Umar Usman yaitu Bapak Asep Hendriana atau akrab disapa Mr Hens. Beliau memberikan ilmu dan pengalaman yang luar biasa kepada para mahasiswa baru batch 8. Mr Hens sekaligus memperkenalkan secara menyeluruh tentang Kampus Bisnis Umar Usman dan menjelaskan apa tentang bagaimana kiat kita untuk menjadi entrepreneur sejati. Beliau menyampaikan bahwa mahasiswa Kampus Bisnis Umar Usman harus menjadi technoprenur dan propheticsociopreneur di masa depan.

Lalu di hari kedua agenda matrikulasi, mahasiswa mendapat kesempatan untuk belajar bersama Founder Kampus Bisnis Umar Usman yaitu Ippho Santosa. Banyak sekali ilmu dan motivasi yang beliau sampaikan kepada para mahasiswa. Dalam kuliahnya, Ippho Santosa menekankan mahasiswa agar benar-benar serius untuk menjadi seorang pengusaha. Tidak perlu takut dan malu untuk memulai, karena sebagai seorang muslim sudah fitrahnya dia menjadi seorang pedagang atau pengusaha. Muslim harusnya menjadi orang kaya, kaya hartanya dan kaya hatinya, karena sejatinya kaya bukanlah untuk diri sendiri melainkan dilihat dari apa yang sudah dipersembahkan untuk manusia lainnya.

 

Mahasiswa batch 8 terlihat sangat antusias mengikuti agenda matrikulasi ini. Meskipun hanya masih bertemu secara online, diharapkan program matrikulasi ini tetap bisa membawa semangat dan pengaruh yang baik untuk memulai perkuliah hingga 1 tahun kedepan.

Tak kalah spesial, di hari ketiga matrikulasi mahasiswa berkesempatan untuk belajar bersama salah seorang pengusaha muda hebat di Indonesia. Beliau adalah Rex Marindo, pengusaha Food and Beverage yang sudah memiliki banyak brand ternama di Indonesia, salah satunya adalah Upnormal Coffee dan Bakso Boedjangan yang sudah memiliki banyak cabang di kota-kota besar di Indonesia.

Program matrikulasi yang akan dilaksanakan selama 1 bulan ini diisi juga oleh para mentor hebat lainnya. Semoga mahasiswa batch 8 Kampus Bisnis Umar Usman dapat lebih termotivasi, semangat, dan bisa mengikuti jejak sukses para mentor. Sampai jumpa di hari matrikulasi berikutnya…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top