Rahasia Sukses Couplepreneur – Owner Azkasyah

Masih dalam suasana SILATNAS Kampus Bisnis Umar Usman, sesi sharing malam hari bersama Bu Leony dan Pak Anwar. Mereka merupakan couplepreneur yang sudah berhasil membangun bisnis dengan brand Azkasyah dan Bukit Air Resto.

Kesuksesan ini tentu bukanlah hal yang mudah diraih dalam waktu hitungan hari atau bahkan bulan, namun butuh waktu belasan tahun untuk tetap berjuang agar kedua bisnis tersebut bisa sukses dan tetap eksis sampai hari ini.

Beliau bercerita tentang masa awal menjalankan bisnis, mulai dari membuka toko pakaian di daerah tajur sampai membangun Rumah Azkasyah dan Bukit Air Restonya. Pesan bu Leony yang dirasa sangat perlu dijadikan pegangan untuk kita semua dalam berbisnis, yaitu “Belajarlah Fiqih Muamalah terlebih dahulu, baru kamu akan bisa melaksanakan bisnis dengan tenang sesuai dengan ketentuan dan ketetapan syariat Allah agar tetap selamat di dunia dan akhirat”.

Beliau berbicara seperti itu bukan tanpa pengalaman dan hanya pesan belaka, namun bu Leony dan pak Anwar merasakan sendiri akibat dari kurang pahamnya ilmu tentang Fiqih Muamalah saat menjalankan bisnis sehingga ia sempat melakukan hal-hal yang sebenarnya sangat dilarang dalam Syariat adalah salah satunya hutang riba.

Bu Leony dan pak Anwar bercerita bahwa mereka sampai harus menjual kepemilikan asetnya yang nilainya Milyaran rupiah untuk menutup hutang nya saat tersadar bahwa hutang riba tidak diperbolehkan dalam syariat dan menjadi sumber masalah dan serta akar permasalahan mengapa selama ini menjadi banyak masalah dalam bisnis nya, mulai dari memiliki karyawan yang tidak amanah hingga hubungan dengan keluarga yang kurang harmonis serta banyak masalah lainnya.

Pesan terakhir yang disampaikan dalam sharing bersama couplepreneur ini,

“jangan lah takut berhijrah kepada hal yang sesuai dengan syariat, kesulitan tersebut hanya terasa di awal sebagai penyesuaian kita akan aturan yang sudah ditetapkan sesuai syariat, kedepannya insyaallah hati kita akan lebih tenang, tentram dan bisnis pun akan menjadi keberkahan yang melimpah untuk kita yang menjalankannya”

– Bu Leony dan Pak Anwar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top