Segarnya Bisnis Minuman, Beromset Manis

“Enak ya punya uang jajan hasil usaha sendiri” itulah kata-kata yang keluar dari benak salah seorang pemuda asal Poris, Tangerang yang bernama Affan Arisga. Affan yang juga pernah kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta ini mengaku bosan menjadi mahasiswa saja yang setiap hari masuk kelas dan belajar. Akhirnya ia memilih pindah program kuliah, dari yang sebelumnya kelas reguler menjadi kelas karyawan. Ia memanfaatkan sisa dari waktu kuliahnya untuk bekerja. Tentu yang dipikirkan saat itu adalah bagaimana caranya agar ia mendapat uang jajan tambahan. Namun, belum genap sebulan bekerja, Affan mengundurkan diri dari pekerjaannya karena ia merasa tidak betah. “Gak enak banget ternyata kerja dibawah tekanan orang lain”, ujarnya singkat.
Berbisnis!, ya hal itulah yang terbesit dipikiran Affan agar tetap berpenghasilan dan tidak bekerja dibawah tekanan orang lain. Mulai dengan membantu menjual kaos hasil konveksi milik temannya, hingga akhirnya merambah bisnis minuman Thai Tea. Affan memulai bisnis minuman ini benar-benar dari awal. Ia melakukan riset pasar dan riset produk sendiri. Mulai mencoba berbagai macam thai tea, dari yang murah hingga yang mahal, dari yang di pinggir jalan hingga yang ada di mall mall kelas atas, semua ia lakukan sendiri dengan tekun dan sabar demi mendapatkan formula terbaik. Singkat cerita, hingga akhirnya ini Affan berhasil memiliki brand sendiri dengan bendera MaoMao Thai Tea.
Cerdasnya, inovasi Affan tidak berhenti sampai disitu, di tahun 2019 Affan membangun brand baru yang ia namakan MUNIM Indonesia. Konsep outlet minuman dengan berbagai varian rasa ini ia bangun bersama salah satu partnernya yang juga kuliahnya di Kampus Bisnis Umar Usman. Berkat kerja keras dan juga bimbingan dari para mentor di Kampus Bisnis Umar usman, sampai hari ini Affan sudah berhasil mengelola lebih dari 100 cabangg franchise MaoMao Thai Tea, dan 13 outlet MUNIM dengan dibantu 9 tim manajemen dan lebih dari 30 karyawan di semua outlet.
Wow keren banget kan?  Coba sebutkan pelajaran apa yang bisa kamu dapatkan dari perjalanan bisnis Bos Affan? boleh tulis di kolom komentar. Jangan lupa juga di follow @maomao_indonesia
@munim.indonesia
@affanarisga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top